Breaking News
Loading...
Saturday 2 February 2013

Cara Merubah Logo ( Favicon ) Pada Blog

Saturday, February 02, 2013
Cara Merubah Logo ( Favicoon ) blogger pada blog. ikuti langkah-langkah berikut.
  1. Persiapkan gambar untuk favicon. Anda bisa menggunakan editor gambar kesukaan untuk berkreasi. Saya menggunakan Adobe Photoshop.
  2. Ukuran icon yang saya buat adalah 120 x 150 pixel. klo ukuran sich tergantung anda mau berapa agar terlihat proporsional.
  3. Simpan dengan ekstensi gif (File, Save As, File Type : gif). Ekstensi untuk favicon sebenarnya bisa dibuat dalam ekstensi gif, ico dan png. Saya pilih gif karena lebih mudah pembuatannya dan ukurannya relatif kecil, juga bisa dibuat beranimasi (tidak saya bahas sekarang).
  4. Upload gambar strong penyimpanan image. klo saya upload ke photobucket(gratis) dan dapatkan link direct downloadnya. Contoh yang saya pakai ada di http://i856.photobucket.com/albums/ab127/johanjm/ICON-JJ.gif.
  5. Login ke Dashboard blogger anda, masuk ke menu Layout, Edit HTML
  6. cari code </head> letakknya diatas,
  7. Selipkan syntax berikut : <link href='http://i856.photobucket.com/albums/ab127/johanjm/ICON-JJ.gif' rel='shortcut icon'/> tepat diatas  </head> dibawah juga gk papa (NB: Ganti alamat http://i856.photobucket.com/albums/ab127/johanjm/ICON-JJ.gifsesuai alamat icon anda di strong penyimpanan anda)
  8. Save Template dan lihat perubahan yang terjadi (View Blog) - Selesai
Kalo Ada Pertanyaan , Silahkan Berkomentar !

0 Komentar:

Post a Comment

Apabila Ada Pertanyaan, Report Link Rusak, Silahkan Berkomentar..
Blogger => Fast Respon
Facebook => Pending
No Respond For Anonimous Comment..
Terima Kasih ^^

 
Toggle Footer